SELAMAT DATANG DI BLOG SEDERHANAKU

Monday, October 21, 2013

Cara Membuat Animasi Berekstensi .gif

Gambar animasi yang berekstensi .gif adalah gambar yang keren. Jelas bedalah sama gambar berekstensi .jpg atau .png karena gambarnya bisa bergerak-gerak. Sebenarnya bagaimana sih cara membuat animasi ini?

Caranya adalah dengan menggunakan photoshop. Tapi karena aku nggak terlalu ngerti dengan photoshop yang cukup ribet juga menurut aku, maka aku mau kasih tahu cara yang lebih mudah. Mudah banget malah, tapi ini dilakukan secara online lho.

Cara membuat animasi yang mudah sebagai berikut.
1. Siapkan gambar-gambar yang mau dijadikan animasi. Contoh aku gunain 3 gambar ini.

Gambar 1
Gambar 2
Gambar 3
2. Klik alamat http://www.picasion.com/ sehingga diperoleh halaman seperti berikut.
3. Isikan masing-masing gambar yang diinginkan ke dalam kolom image sesuai urutan yang diinginkan! Jika gambar lebih dari tiga, maka klik "Add one more picture"
4. Pilih size untuk ukuran dan speed untuk kecepatan gambar bergerak
5. Setelah selesai klik "Create animation" tunggu sebentar dan tralala... Gambar animasi kita sudah jadi. Tinggal klik kanan dan save as, maka gambar animasi yang kita buat telah kita dapatkan.
Ini hasil animasi dari tiga gambar di atas yang aku buat.


Gimana mudah banget kan? Selamat mencoba...........

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar terhadap tulisan ini, tapi dengan kata2 yang baik ya! Heehehehe....