SELAMAT DATANG DI BLOG SEDERHANAKU

Monday, December 2, 2013

10 Mobil Terbaik yang Pernah Menjadi Andalan Paul 'Brian O' Conner' Walker

Siapa yang tidak kenal dengan Paul Walker? Bagi yang gemar nonton film Fast and Furious, pasti tahu dengan tokoh pemeran Brian O' Conner ini. Sempat kaget kemaren saat buka FB ada kabar bahwa dia kecelakaan dan meninggal dunia. Berita yang ne baca mengabarkan bahwa aktor ini meninggal di dalam mobil sport Porsche Carrera GT yang dikendarai rekannya. Ia mengalami kecelakaan hebat setelah menabrak pohon dalam kecepatan tinggi hingga akhirnya terbakar. Ngeri juga saat lihat foto mukanya yang terluka mengangga tepat di wajahnya.

Kabar meninggalnya aktor Hollywood ini dalam kecelakaan mobil pada Sabtu sore (30/11) waktu setempat atau Minggu pagi (01/12) WIB, riuhkan jagat Twitter. Di jejaring sosial Twitter, ratusan ribu penggemar turut menyuarakan rasa duka mendalam mereka atas meninggalnya aktor tampan ini. Bahkan hashtag ‪#‎RIPPaulWalker‬ menjadi trending topic di Twitter sepanjang hari Minggu saat itu.


Ane sangat suka dengan aktor ini karena ane juga salah satu penggemar film Fast and Furious. Memang peran dia sempat tidak ada dalam film Fast and Furious 3 Tokyo Drift.
Dalam film ini, ada beberapa mobil yang pernah dipakai oleh Paul Walker. Berikut sejumlah mobil terbaik yang menjadi andalan sang aktor selama membintangi film Fast and Furious.

1. Mitsubishi Eclipse 1998
Mobil ini khusus dimodifikasi oleh FBI di film pertama The Fast and The Furious untuk Walker dalam operasinya sebagai opsir sekaligus detektif Brian O'Conner.
Mobil ini berbasis dari Eclipse GSX dan tenaga maksimum yang bisa diraih adalah 225 km/jam tanpa NOS (Nitrous Oxide Systems). Mobil ini sempat digunakan Brian dalam balap drag melawan Dom (Vin Diesel), sebelum akhirnya diledakkan geng motor.

2. Toyota Supra 1995


Setelah kalah melawan Dom di balap jalanan, Brian membawakan Toyota Supra '95 untuk Dom demi melunasi hutang 'mobil 10 detik' setelah hancurnya Eclipse.
Dom kemudian membayar US$15 ribu untuk memperbaiki mobil tersebut dan kemudian menjadi mobil andalan Brian.
Pada akhirnya, mobil ini kembali diberikan Brian pada Dom setelah mobil Dodge Charger miliknya hancur terbaik pada skenario balap drag 1/4 mil yang melewati jalur kereta di akhir cerita The Fast and The Furious.

3. Mitsubishi 3000GT
Setelah membiarkan Dom pergi di akhir cerita The Fast and The Furious, Brian meninggalkan Los Angeles untuk menjelajahi seluruh negeri dengan Mitsubishi 3000GT karena menjadi buron setelah membantu Dom. Namun, ia terpaksa melarikan diri dari mobil karena mobilnya ketahuan diparkir di sebuah motel.

4. Mitsubishi Lancer EVO VII 2002

Mobil ini diberikan untuk Brian dalam misinya di film 2 Fast 2 Furious bersama Roman Pearce (Tyrese Gibson) untuk raja obat-obatan Carter Verone. Mobil ini terkenal lewat skenario tertembus alat perusak sistem mobil yang dilontarkan helikopter polisi.

5. Yenko Camaro 1969
Mobil American Muscle ini dilengkapi dengan kursi pelontar dan terkenal dalam skenario ketika digunakan Brian untuk mengejar Carter Verone yang sudah berada dalam kapal yacht, dengan melontarkan mobil pada jalan menanjak hingga meluncur menabrak atas kapal.

6. Nissan Skyline GT-R R34 1999
Mobil ini mungkin adalah mobil favorit dan paling dikenal dari Paul 'Brian O'Conner' Walker. Mobil ini sangat mencolok dengan neon glow biru terang di bawah mobil ketika digunakan Brian pada beberapa skenario balap jalanan di 2 Fast 2 Furious.


7. Nissan Skyline GT-R R34 2002

Dalam film berikutnya, Fast & Furious, mobil ini digunakan Brian untuk memenangkan perlombaan dan memperoleh slot di tim Braga. Brian sebenarnya memperoleh dua Nissan Skyline sitaan LAPD dari FBI, namun ia mengkanibal salah satu mobilnya untuk stok suku cadang. Ia juga menukar turbo standar di mesin RB26DETT dengan turbo yang lebih bertenaga.

8. Subaru Impreza WRX STi 2008
Mobil ini diberikan oleh Dom setelah Skyline dari FBI tersebut diledakkan dengan kembali membahas masalah hutang 'mobil 10 detik'. Ia mengendarai mobil ini hampir di keseluruhan Fast & Furious termasuk ketika menangkap Braga di katedral di Meksiko.

9. Ford Escort MK1 1970
Mobil lawas ini digunakan oleh Brian di Spanyol untuk menangkap Shaw dan tank yang dicuri. Berwarna dominan biru khas Brian, mobil ini cukup terkenal karena didaulat menjadi salah satu wallpaper resmi film Fast & Furious 6.

10. Nissan GT-R 2012
Mobil ini terlihat di akhir film Fast & Furious 6 selama skenario pesta barbekyu di taman belakang rumah bersama Dom, Mia dan anak Brian yang telah dilahirkannya. Mobil ini menjadi mobil terakhir yang digunakan Brian pada perannya di seri Fast & Furious selama ia masih hidup.

Itulah 10 mobil tunggangan Paul Walker dalam film Fast and Furious.

Bagaimana kelanjutan film fast and Furious 7 ya? Katanya bakalan ada Jason Statamp juga. Apakah filmnya sudah mulai pengambilan gambar atau belum ane juga nggak tahu. Jika memang belum sempat syuting, bagaimana tokoh Brian O' Conner dalam film itu nanti ya? Apakah pemerannya diganti atau tokohnya ditiadakan. Tapi kalau sudah mengambil beberapa adegan bagaimana kelanjutannya?
Mending kita tunggu saja bagaimana filmnya nanti. Tapi bagi ane tokoh sentral dalam film Fast and Furious selamanya ada dua yaitu Van Diesel dan Paul Walker.


Sumber : LENSA OPINI: TUNGGANGAN PAUL WALKER DI FILM FAST & FURIOUS


No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar terhadap tulisan ini, tapi dengan kata2 yang baik ya! Heehehehe....